Senin, 18 April 2011

Chris John Menang Mutlak


PDF Print
Monday, 18 April 2011
ImageTim ofisial merayakan kemenangan Chris John atas Daud Yordan dalam pertarungan perebutan gelar juara kelas bulu versi WBA di Jakarta tadi malam. Hakim memberikan angka 116-112, 116-112, dan 117-111 untuk kemenangan Chris John.


JAKARTA – Chris ”The Dragon” John membuktikan dirinya sebagai petinju terbaik Indonesia.Dalam pertarungan bertajuk The Moment of Truth di Hall D JIExpo,Kemayoran, Jakarta, tadi malam, Chris John mampu mempertahankan gelar juara kelas bulu versi WBA untuk ke-14 kalinya setelah menang angka mutlak atas penantangnya, Daud “The Stone” Yordan.

Hakim memberikan angka 116-112, 116-112, dan 117-111 untuk kemenangan petinju kelahiran 14 September 1979 itu. Disaksikan sekitar 2.000 penonton, sejak ronde pertama hingga keempat kedua petinju tidak menunjukkan penampilan terbaik.Keduanya terlihat lebih banyak menunggu. Memasuki ronde keenam, Chris John yang terlihat lebih berpengalaman mampu meredam beberapa pukulan yang dilepaskan Daud Yordan dalam pertarungan jarak pendek. Daud yang terlihat lebih agresif memang satu dua kali melepaskan pukulan telak. Namun, Chris John mampu membalasnya. Begitu juga pada ronde kedelapan dan kesembilan.

Pertarungan kedua petinju semakin tidak menarik memasuki ronde ke-10.Keduanya banyak melepaskan pukulan tidak terarah dan sering melakukan clinch demi menghindari pukulan. Memasuki ronde ke-12 atau ronde terakhir, Daud mencoba kembali memaksa bertarung dalam jarak pendek. Namun, tetap saja dia tidak mampu melepaskan pukulan yang berarti. ”Chris John memang pantas menang karena lebih unggul dalam pengalaman bertanding. Strategi menghindar dan selalu menunduk yang diterapkan Chris membuat serangan yang dilancarkan Daud Yordan tidak berarti,” kata mantan petinju Ferry Moniaga. Dengan hasil ini, Chris mampu memperpanjang gelar juara untuk yang ke-14 kalinya.

Adapun Daud Yordan yang jauh lebih muda menambah rekor kekalahan menjadi dua kali. Sebelum pertandingan utama yang mempertemukan Chris John melawan Daud Jordan, penonton dihibur pertandingan yang mempertemukan empat selebritas TanahAir. Presenter acara musik Dahsyat, Raffi Ahmad, melawan Mario Lawalata, sementara aktor Samuel Rizal melawan Didi Riyadi. Pertandingan bertitel Celebrity Fight ini menjadi hiburan tersendiri lantaran para selebritas ini belum pernah menjajal ring tinju secara langsung dengan ditonton banyak orang. Mereka pun kadang bertingkah konyol ketika berada di atas ring. Tingkah yang memancing tawa kerap dilakukan Raffi Ahmad.Raffi yang bertanding melawan Mario Lawalata ini menjadikan ring tinju tak hanya sebagai tempat adu pukul,melainkan juga panggung hiburan.

Pada ronde pertama misalnya, begitu ring bel berbunyi, Raffi langsung melancarkan pukulan bertubi-tubi ke arah Mario. Mario yang berpenampilan tenang dan santai sempat kewalahan menerima pukulan Raffi.Wasit kemudian memisahkan keduanya. Saat dipisah wasit inilah, Raffi justru bersalto seolah kemenangan sudah di depan mata.Tingkah Raffi yang kerap memancing tawa dan sorak penonton juga ia perlihatkan setiap kali wasit meminta kedua petinju untuk kembali bertarung. Saat wasit memisah, Raffi justru mengitari sudut ring seolah hendak menyapa penggemarnya. Pertandingan ini akhirnya berakhir draw.

Tiga hakim masing-masing memberikan nilai 28-29, 29-28, 29-29 yang berarti pertandingan imbang. “Saya sudah berlatih keras bersama Olga,”tegas Raffi Ahmad disambut tawa penonton.Pada pertandingan lain, aktor Didi Riyadi berhasil mengalahkan aktor Samuel Rizal. fahmi faiza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar